Ini Tips KPK Agar Dana Desa Tepat Sasaran

Ini Tips KPK Agar Dana Desa Tepat Sasaran
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif mengatakan terus berupaya untuk membantu kementerian dalam upaya pengawasan dana desa.

Menurut Syarif, transparansi penggunaan dana desa harus lebih ditingkatkan lagi ke depan. Dia mengatakan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi perlu berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

"KPK selalu membantu berkerjasama untuk bagaimana meningkatkan transparansi dana desa," kata Syarif di kantor KPK, Senin (8/8).

Syarif mengatakan, KPK akan membuat aplikasi "Jaga Desa". Aplikasi ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mengawasi program dana desa.

Masyarakat bisa berpartisipasi lewat telepon seluler untuk misalnya mengusulkan program yang mereka inginkan. "Lalu melaporkan jika dia mencurigai ada kesalahan penyalahgunaan," kata akademisi Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

Menurut dia, saat ini aplikasi itu masih dalam tahap pengembangan.(boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif mengatakan terus berupaya untuk membantu kementerian dalam upaya pengawasan dana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News