KPK Usut Permainan Sengketa Kasasi Golkar, Begini Reaksi Idrus

KPK Usut Permainan Sengketa Kasasi Golkar, Begini Reaksi Idrus
Idrus Marham (Kiri). FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham tidak gentar dengan pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, yang akan mendalami dugaan permainan dalam putusan kasasi sengketa kepengurusan partai berlambang pohon beringin rindang.

"Saya kira silahkan saja (diusut)," kata Idrus menjawab wartawan di Jakarta, Senin (8/8).

Pihaknya berkeyakinan bahwa kemenangan kubu Munas Bali ketika bersengketa dengan Agung Laksono dari Munas Ancol, didasarkan atas fakta yang ada, tanpa intervensi apapun.

"Pengacara kami (kubu Bali-red) kan Pak Yusril. Kami tak menghubungi siapapun dari luar. Kami sudah yakin menang, saya sebagai sekjen memahami betul proses sengketa Golkar," jelas Idrus.

Karena itu, pihaknya tidak keberatan bila KPK mendalami fakta persidangan terdakwa Kepala Sub Direktorat Kasasi Perdata Direktorat Pranata Dan Tata Laksana Perkara Perdata Mahkamah Agung Andri Tristianto Sutrisna.

Salah satunya soal dugaan Andri dan Taufik, besan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi Abdurrachman mengurus perkara kasasi sengketa Partai Golkar.

Kalaupun penyidik KPK menemukan bukti, Idrus menyatakan hal itu tindakan oknum dan pastinya tak ada kaitan dengan organisasi partainya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News