Ini Tugas Perawat Pendamping MMC Malaysia Bagi Pasien Kanker Payudara

Ini Tugas Perawat Pendamping MMC Malaysia Bagi Pasien Kanker Payudara
Ini Tugas Perawat Pendamping MMC Malaysia Bagi Pasien Kanker Payudara. Foto: dok. MMC

jpnn.com, JAKARTA - Rumah sakit terbesar di Semenanjung Selatan, Malaysia, Mahkota Medical Centre (MMC) memperkenalkan Program Perawat Pendamping bagi pasien kanker payudara.

Program perawat pendamping merupakan layanan gratis yang ditawarkan kepada semua wanita yang didiagnosis menderita kanker payudara di MMC.

Perawat pendamping telah dilatih khusus dalam memberikan dukungan pribadi kepada wanita yang didiagnosis menderita kanker payudara.

Mereka akan mengarahkan sistem perawatan kesehatan yang kompleks, menjawab pertanyaan, dan memberikan dukungan emosional kepada pasien.

Tim interdisipliner termasuk ahli bedah payudara, ahli radiologi, ahli onkologi, ahli patologi, perawat pendamping, koordinator pelayanan perawat, apoteker, ahli fisioterapi, dan ahli diet bekerja sama menawarkan hasil yang optimal.

Ng Li Cheir, perawat pendamping dari MMC mengatakan bahwa tugasnya adalah membimbing pasien dan menjadi teman sepanjang perjalanan kesehatan mereka.

"Tenaga kesehatan ini didedikasikan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang telah didiagnosis menderita kanker payudara," jelas Ng Li Cheir, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Perawat pendamping juga akan membimbing mulai dari pelayanan, perawatan luka payudara, latihan rehabilitasi, kemoterapi, radioterapi, nutrisi, dan pemantauan perawatan lanjutan selama 5 tahun.

Mahkota Medical Centre (MMC) Malaysia hadirkan program perawat pendamping bagi pasien kanker payudara. Ini tugasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News