Ini yang Akan Dilakukan Budi Waseso Setelah Pensiun

Ini yang Akan Dilakukan Budi Waseso Setelah Pensiun
Budi Waseso (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Budi Waseso tidak hanya purna tugas sebagai Kepala BNN. Pria yang karib disapa Buwas itu juga resmi pensiun dari Polri. Hari ini, Kamis (1/3), penggantinya Irjen Heri Winarko pun telah dilantik Presiden Joko Widodo.

Nah, apa akan yang dilakukan Buwas setelah pensiun?

"Yang jelas jadi bapak rumah tangga, karena saya harus mulai lindungi anak cucu saya dari permasalahan narkoba. Yang pasti saya jadi bapak rumah tangga membantu ibu rumah tangga," ucapnya di Istana Negara, Jakarta.

Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, 19 Februari 1960, ini hadir di Istana Negara menyaksikan prosesi pelantikan mantan deputi penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipilih Jokowi sebagai penggantinya di BNN.

Meski telah pensiun, Buwas mengaku siap mengabdikan dirinya bila masih dibutuhkan oleh bangsa dan negara. Kalaupun tidak diperlukan lagi, mantan Kabareskrim yang pernah getol membongkar kasus Pelindo II ini pun menyatakan tidak apa-apa.

"Saya buktikan saya jadi abdi negara yang baik, saya buktikan saya abdi masyarakat. Dan hari ini saya juga mengakhiri itu, sebagai abdi negara selesai hari ini, selesai pengabdian saya. Hari ini per satu Maret saya sudah tidak jadi anggota Polri aktif," tuturnya mengakhiri. (fat/jpnn)


Budi Waseso siap mengabdikan diri dengan baik bila masih dibutuhkan bangsa dan negara.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News