Ini yang Bikin Mas Nadiem Berterima Kasih kepada 1,2 Juta Guru

Ini yang Bikin Mas Nadiem Berterima Kasih kepada 1,2 Juta Guru
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat mencoba salah satu kendaraan, hasil karya anak bangsa. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan terima kasih kepada 1,2 juta guru.

Itu karena para pendidik tersebut sudah mengakses dan saling berbagi materi di platform Merdeka Mengajar, sebuah kanal bagi guru-guru untuk belajar, mengajar, berkarya, dan mendukung implementasi Kurikulum Merdeka. 

Selain itu, sebanyak 3,2 juta pendidik dan dinas pendidikan di seluruh Indonesia telah mengakses berbagai platform teknologi dengan akun belajar.id.

"Saya juga berterima kasih kepada 714 ribu mahasiswa, 2.600 perguruan tinggi, 2.700 mitra industri, dan 43 ribu praktisi yang telah berkolaborasi untuk mewujudkan terobosan Mereka Belajar Kampus Merdeka," kata Mas Nadiem pada puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-27 di Jakarta, Rabu (10/8). 

Nadiem juga berterima kasih kepada para pelopor yang telah percaya dan mulai memanfaatkan setiap ekosistem teknologi yang dibangun Kemendikbudristek.

Sebanyak 364 ribu sekolah telah memanfaatkan terobosan teknologi Kemendikbudristek untuk menghadirkan transformasi pembelajaran yang menyeluruh bagi peserta didik.

Pada platform Rapor Pendidikan, lebih dari 100 ribu satuan pendidikan telah mengidentifikasi capaian hasil belajar peserta didik hingga iklim keamanan sekolah.

Penggunaan platform Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) dan Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah) juga telah dilakukan lebih dari 200 ribu satuan pendidikan dalam mengelola anggaran dan pengadaan yang transparan. 

Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim dalam peringatan Hakteknas mengeluarkan pujian kepada 1,2 juta guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News