Ini yang Bikin Yabes Roni Respek kepada Sang Pelatih

Ini yang Bikin Yabes Roni Respek kepada Sang Pelatih
Yabes Roni Malayfani. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Kehadiran Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas U-23 memberikan cerita tersendiri bagi pemain. Salah satunya adalah Yabes Roni Malayfani.

Pemain Bali United itu merasakan, kedisiplinan pelatih asal Spanyol tersebut tak hanya ada di dalam lapangan. Tapi, juga diterapkan di luar lapangan kepada seluruh pemain.

Yang paling dirasakannya adalah saat jam makan tiba. Pemain tak bisa seenaknya datang dan memulai menyantap makanan. Seluruh pemain harus kumpul dan lengkap baru bisa mulai makan.

"Kurang satu pemain, telat nggak makan-makan kami. Karena itu pemain harus tepat waktu, bareng semua turun," katanya, usai sesi latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Kamis (9/3) pagi.

Satu hal lain yang membuat dia kehilangan kebiasaannya saat makan adalah membawa telepon seluler. Milla melarang pemain mengutak-atik gadget-nya saat jam makan.

"Pemain nggak boleh bawa ponsel. Biar bisa saling berbincang, ngobrol dengan temannya. Tidak sibuk dengan ponselnya," papar dia.

Karena kedisiplinan itulah, Yabes cukup respek dan hormat terhadap pelatih yang pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Eropa. Karena itu, dia sangat berharap bisa masuk dalam Skuat Garuda Muda proyeksi SEA Games tersebut.(dkk/jpnn)


Kehadiran Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas U-23 memberikan cerita tersendiri bagi pemain. Salah satunya adalah Yabes Roni Malayfani.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News