Ini yang Dilakukan Bea Cukai ketika Mengunjungi Pabrik Pelaku Usaha

Ini yang Dilakukan Bea Cukai ketika Mengunjungi Pabrik Pelaku Usaha
Bea Cukai Bogor melaksanakan program CVC ke PT Nittoh Presisi Indonesia, Selasa (6/9). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri melalui pemberian fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai yang tepat sasaran. 

Bea Cukai mengimplementasikan fungsi tersebut dalam kegiatan bertajuk Customs Visit Customer (CVC), sebuah metode asistensi kepada pengguna jasa melalui kunjungan langsung ke lapangan.

Dalam rangka memberikan dukungan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan melaksanakan ekspor, Bea Cukai Banjarmasin melakukan kegiatan CVC pada CV Exotic Greenhouse di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Senin (12/9). 

Kegiatan ini bertujuan mengasistensi dan berdiskusi mengenai kegiatan ekspor tanaman hias anturium yang akan dilaksanakan oleh CV Exotic Greenhouse.

Produk tanaman hias merupakan salah satu komoditas unggulan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

‘’Kami berharap melalui asistensi ini, proses ekspor dapat berjalan lancar sehingga tanaman hias hasil budi daya CV Exotic Greenhouse dapat menembus pasar global,” ujar Andru Iedwan Permadi, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Banjarmasin.

Sementara itu, Bea Cukai Bogor melaksanakan program CVC ke PT Nittoh Presisi Indonesia, Selasa (6/9). 

PT Nittoh Presisi Indonesia bergerak di bidang manufaktur dengan memproduksi kaca lensa yang dapat difungsikan menjadi lensa kamera, CCTV, lensa proyektor, dan lensa webcam. 

Bea Cukai memberikan Asistensi sekaligus mengunjungi pabrik para pelaku usaha melalui kegiatan customs visit customer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News