Ini yang Membuat Menteri Pertahanan Korsel Pede Hadapi Serangan Korut

Ini yang Membuat Menteri Pertahanan Korsel Pede Hadapi Serangan Korut
Han Min-koo. Foto: reuters

jpnn.com - SEOUL - Menteri Pertahanan (Menhan) Korea Selatan Han Min-koo meminta masyarakat Negeri Ginseng itu tak perlu takut dengan ancaman serangan Korea Utara.

Bila pasukan Kim Jong-un berani melakukan serangan ke Korsel, pihaknya akan membalas lebih keras.

"Jika Korea Utara maju dengan provokasi tambahan, militer kami akan membalas dengan keras dan membuat mereka membayar harga pahit," kata Han dalam sebuah pernyataan, yang dilansir dari Yonhap, Jumat (21/8).

Menhan Han Min-koo pantas percaya diri mengingat saat ini, entah kebetulan maupun tidak, tentara Amerika Serikat sedang berada di Korsel dalam rangka latihan perang musim panas tahunan.

Bukan rahasia lagi, Amerika Serikat adalah sekutu Korsel. Pihak Negeri Paman Sam sendiri juga sudah memberikan jaminan akan berada di pihak Korsel, bila terjadi konfrontasi yang lebih buruk, seperti perang.

"Militer kami akan membuat semua upaya dalam memastikan keselamatan publik dan menjaga masyarakat baik informasi dari semua perkembangan yang akan terjadi," kata Han. (adk/jpnn)


SEOUL - Menteri Pertahanan (Menhan) Korea Selatan Han Min-koo meminta masyarakat Negeri Ginseng itu tak perlu takut dengan ancaman serangan Korea


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News