Korut Siaga Perang, Wanita Negeri Ginseng Ini Tak Gentar, Malah Sidak Pangkalan Militer

Korut Siaga Perang, Wanita Negeri Ginseng Ini Tak Gentar, Malah Sidak Pangkalan Militer
Presiden Korsel, Park Geun-hye (tengah) saat memimpin rapat terbatas terkait hubungan negaranya dengan Korea Utara. Foto: AFP

jpnn.com - SEOUL - Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan militer yang terletak di Seoul, Jumat (21/8).

Seperti dilansir dari Yonhap, pihak Cheong Wa Dae (Rumah Biru, sebutan untuk kantor kepresidenan Republik Korea Selatan) mengatakan, presiden wanita itu melakukan kunjungan mendadak usai ketegangan memuncak antara Negeri Ginseng dengan Korea Utara. Bahkan dua negara sudah mulai saling bertukar menembakkan roket ke daerah tetangga.

Dua pihak yang berseteru sama-sama bersikukuh bahwa bukan mereka yang memicu ketegangan. Utara menuding Selatan, begitu juga sebaliknya.

Korea Utara lewat pemimpin tertingginya, Kim Jong-Un sudah menyatakan pasukannya siaga perang. Ini menyusul anggapan mereka bahwa Korea Selatan telah melakukan propaganda yang membuat perbatasan dijaga superketat. Utara mengancam akan mengambil tindakan militer, kecuali Selatan menghentikan propagandanya.

Korut Siaga Perang, Wanita Negeri Ginseng Ini Tak Gentar, Malah Sidak Pangkalan Militer

Tentara Korea Selatan menembakkan artileri 155 milimeter. Foto: yonhap

Pada Kamis (20/8), Korea Utara memberikan 48 jam ultimatum untuk Korea Selatan untuk mengakhiri perang psikologis, jika tidak maka akan meluncurkan aksi militer yang kuat.

Korea Selatan? Mereka menolak permintaan Korut dan ini telah memicu kekhawatiran bakal terjadi bentrokan militer antara kedua belah pihak. 

SEOUL - Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan militer yang terletak di Seoul, Jumat (21/8). Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News