Ini yang Membuat Xiaomi Mampu Kalahkan Apple dan Samsung

Ini yang Membuat Xiaomi Mampu Kalahkan Apple dan Samsung
Ini yang Membuat Xiaomi Mampu Kalahkan Apple dan Samsung

jpnn.com - DUA tahun terkahir nama Xiaomi benar-benar menjadi buah bibir pemerhati teknologi. Salah satu raksasa industri teknologi dari Tiongkok tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Posisi Xiaomi kini nyaris sejajar dengan Apple dan Samsung. Tidak hanya di Asia, tetapi juga di seluruh penjuru jagat.

Apa yang membuat Xiaomi meroket? Jawabannya adalah kemampuannya menciptakan produk wearable.

Sebagaimana dikutip International Data Corporation (IDC), produk wearable MiBand pada kuartal pertama tahun ini telah mencapai 24,6 persen dengan total penjualan 2,8 juta unit.

Padahal, Mi Band baru dikenalkan pada paro kedua 2014. Xiaomi hanya kalah oleh Fitbit yang masih menjadi market leader dengan market share 34,2 persen dan total penjualan 3,9 juta unit pada kuartal pertama tahun ini.

Bahkan Xiaomi sudah mampu melewati dua raksasa teknologi lainnya, Apple dan Samsung. Malah Apple tidak masuk dalam jajaran lima besar data yang dikeluarkan IDC.

Posisi ketiga diduduki Garmin dengan total penjualan produk wearable yang mencapai 0,7 juta unit dan market share 6,1 persen, jauh di bawah Xiaomi.

Garmin memiliki sejumlah produk untuk kesehatan, fitness, running, golf, triatlon, dan berbagai kegiatan olahraga.

DUA tahun terkahir nama Xiaomi benar-benar menjadi buah bibir pemerhati teknologi. Salah satu raksasa industri teknologi dari Tiongkok tersebut tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News