Ini yang Paling Ditakutkan Anies Baswedan jika Covid-19 Tidak Segera Dikendalikan

Ini yang Paling Ditakutkan Anies Baswedan jika Covid-19 Tidak Segera Dikendalikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (9/9) malam. Foto: tangkapan layar Facebook Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembatasan sosial berskala besar (psbb) yang akan diterapkan besok, Senin (14/9) memang perlu dilakukan.

Sebab, dengan PSBB bisa mengendalikan pergerakan penambahan kasus covid-19 di Jakarta.

"Kami merasa perlu untuk melakukan penetapan agar pergerakan pertambahan kasus di Jakarta bisa terkendali," ungkap Anies dalam keterangan pers di Balai Kota, Jakarta, Minggu 13/9).

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan jika tidak bisa dikendalikan maka dampak ekonomi sosial budaya akan menjadi sangat besar.

"Ini sebabnya kita melakukan formulasi yang berbeda dibandingkan dengan masa pra formulasi," katanya. Anies mengatakan pihaknya memerlukan waktu ekstra untuk merencanakan semua itu.

"Alhamdulillah bisa kami sampaikan sama-sama kami garis bawahi di sini di Jakarta kegiatan yang dilakukan secara masif," ungkapnya.

Dia menambahkan kebijakannya adalah mendeteksi kasus-kasus positif konflik seawal mungkin.

Dengan demikian, kata dia, warga yang positif covid-19 bisa melakukan isolasi sehingga tidak sampai menularkan pada yang lain.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan untuk mengendalikan angka penambahan kasus covid-19 di Jakarta perlu dilakukan PSBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News