Rabu, 12 Desember 2018 – 00:48 WIB

Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Anda Makan Cokelat

Jumat, 07 Desember 2018 – 08:39 WIB
Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Anda Makan Cokelat - JPNN.COM

jpnn.com - SAMPAI saat ini banyak sekali orang-orang yang menganggap bahwa cokelat merupakan salah satu makanan ataupun merupakan salah satu camilan yang tidak sehat.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata cokelat merupakan salah satu makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, terutama cokelat hitam.

"Manfaat cokelat hitam dimulai tepat setelah Anda mengambil gigitan pertama," kata Lee Berk, DrPH, seorang dekan asosiasi urusan penelitian di Loma Linda University yang meneliti manfaat cokelat, seperti dilansir laman RD.

"Studi pada subjek manusia yang telah kami lakukan mengukur gelombang otak setelah makan setengah cokelat bar berukuran standar atau 48 gram, dari 70 persen cokelat hitam," jelas Dr. Berk.

" Efeknya terus berlanjut selama dua jam setelah konsumsi dan kami memiliki penelitian yang sedang berlangsung untuk mempelajari jumlah cokelat hitam yang diperlukan untuk mengetahui manfaatnya," tambah Dr. Berk.

Manfaat itu adalah berkat serotonin dan dopamin, yang meningkat ketika Anda makan cokelat dan mengubah suasana hati Anda saat kakao diserap ke dalam aliran darah yang menghasilkan kesenangan.

Carol Aguirre, RD, menjelaskan bahwa cokelat memiliki phenylethylamine, senyawa yang disebut "obat cinta" karena menciptakan buzz otak yang mirip dengan jatuh cinta.

"Meskipun beberapa orang tidak mendiskriminasi berbagai jenis cokelat ketika menyangkut selera, jenis tertentu memiliki efek yang lebih baik pada tubuh daripada yang lain," menurut ahli bedah saraf, Darlene Mayo, MD.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar