Inikah Catatan Polda Metro Jaya soal Anak Akidi Tio Pernah Menipu?

Inikah Catatan Polda Metro Jaya soal Anak Akidi Tio Pernah Menipu?
Tiga orang anggota keluarga almarhum Akidi Tio usai menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik reserse kriminal umum di Mapolda Sumatera Selatan, Senin (2/8) pukul 22.00 WIB. Foto: Antara/M Riezko Bima Elko

jpnn.com, JAKARTA - Anak mendiang Akidi Tio, Heryanty, yang sedang jadi sorotan karena diduga berbohong soal bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 ternyata juga tersandung kasus lain.

Pada pertengahan Februari 2020, Heryanty menjadi terlapor di Polda Metro Jaya karena diduga menipu.

Pelapornya ialah seseorang bernama Ju Bang Kioh. Laporannya terdaftar dengan register nomor LP/1025/II/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 14 Februari 2020.

Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pun telah menindaklanjuti laporan itu. Sudah ada lima orang yang masuk daftar saksi dalam kasus itu.

Namun, Heryanty tak menggubris dua panggilan penyidik.  "Telah dua kali memanggil terlapor Sdri. Heryanty Tio," demikian tertulis dalam surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP) yang diterbitkan Direskrimum Polda Metro Jaya.

Merespons hal itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus belum bisa menyampaikan pernyataan resmi soal kasus yang menjert anak bungsu mendiang Akidi Tio itu.

"Kami cek dulu," kata Yusri.(cr3/jpnn)


Anak mendiang Akidi Tio, Heryanty, yang sedang jadi sorotan karena diduga berbohong soal bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 ternyata juga tersandung kasus lain.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News