Inikah Menteri Pendidikan Baru jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres?

Inikah Menteri Pendidikan Baru jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres?
Suasana kampanye cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 A. Muhaimin Iskandar di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Foto: Antara/Novrian Arbi

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar mendoakan kadernya yang juga anggota DPR RI, Syaiful Huda, menjadi menteri pendidikan.

Cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 itu menyampaikan hal tersebut saat berkampanye di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Awalnya, Cak Imin -panggilan akrab Muhaimin- saat berorasi menyinggung soal banyaknya sarjana yang menganggur.

Menurut pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu, banyak sarjana yang baru lulus mengeluh karena tidak mendapatkan pekerjaan.

"Ada teman-teman yang baru lulus S1 di berbagai tempat saya bertemu mereka menyampaikan, “Kami capek-capek berkuliah S1, tetapi akhirnya kami harus menjadi penganggur baru”,” ujar Cak Imin dalam orasinya.

Cawapres dari Koalisi Perubahan itu pun menilai menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) melakukan pembiaran atas persoalan banyaknya sarjana yang menganggur.

"Menteri pendidikannya, kok, membiarkan tidak ada skenario apa pun," ucapnya.

Oleh karena itu, Cak Imin mendoakan Syaiful Huda menjadi mendikbud. Saat ini, Syaiful merupakan ketua Komisi X DPR yang membidangi pendidikan.

Cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar menilai mendikbud saat ini tidak punya skenario untuk mengatasi sarjana yang menganggur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News