Inikah Pertanda Erick Thohir Siap jadi Cawapres?

Inikah Pertanda Erick Thohir Siap jadi Cawapres?
Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke makam ayahnya dengan didampingi sang istri. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke makam ayahnya.

Erick mengunggah momen itu di Instagram @erickthohir.

Mengenakan baju putih dan berpeci hitam dengan ditemani istinya, Erick Thohir terlihat sedang memanjatkan doa untuk almarhum.

Erick mengunggah caption: Alhamdulillah hari ini bersama istri, Liza Thohir, bisa berziarah ke makam alm Bapak saya, Haji Mochammad Thohir. Terima kasih sudah selalu mengajarkan dan mendidik saya bahwa yang utama adalah menjadi manusia yang baik. Meskipun saya masih penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, pelajaran Bapak saya itu selalu saya pegang.

Baju berwarna putih yang dikenakan Erick Thohir menjadi sorotan netizen.

Baju itu dianggap sebagai simbolisasi Partai Gerinda yang identitasnya berwarna putih. Erick dianggap sudah bersiap mengambil langkah penting bersama dengan Partai Geridra.

Menanggapi unggahan Erick Thohir, peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro mengatakan ziarah makam yang dilakukan Erick merupakan simbolisasi bahwa dia bersiap untuk mengambil langkah penting dalam hidupnya.

“Biasanya seseorang yang berziarah ke makam, kan, selain mendoakan almarhum juga seperti menyampaikan izin untuk melakukan sebuah perjalanan penting dalam hidup. Misalnya saja, ketika hendak menikah, sering kali ada yang nyekar (berziarah) ke makam orang tua,” kata Bawono, Sabtu (21/10).

Bersama sang istri, Erick Thohir memakai baju yang dianggap sebagai simbolisasi Partai Gerinda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News