Inikah Pertanda Masyarakat Berharap pada AHY?

Inikah Pertanda Masyarakat Berharap pada AHY?
Agus Harimurti Yudhoyono saat berorasi politik dengan tema Dengarkan Suara Rakyat, Jakarta, Sabtu (9/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Naskah orasi Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dikirimkan fanpage Demokrat_TV di Facebook, menjadi viral. Menyebar secara luas di masyarakat.

Naskah orasi AHY bertajuk “Dengarkan Suara Rakyat” yang disampaikan di Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6), telah dilihat hampir 66 ribu orang di fanpage Demokrat_TV.

Ribuan netizen memberikan komentar dan ratusan lainnya membagikan naskah tersebut.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, mereka juga kaget dan tidak menyangka naskah orasi AHY menjadi viral.

“Itu (Demokrat_TV) akun kader utama Demokrat yang dibuat atas inisiatif sendiri dan dipergunakan untuk kepentingan Partai Demokrat," ujar Imelda di Jakarta, Senin (11/6).

Ia berharap, naskah orasi AHY yang viral ini menunjukkan ada harapan baru di tengah masyarakat dan itu datang dari AHY.

Imelda lebih lanjut mengatakan, fenomena viralnya naskah orasi AHY sangat menarik. Karena biasanya postingan yang viral hanya berupa video atau gambar dan foto yang disebarkan. Sementara kali ini yang viral adalah naskah orasi AHY yang cukup panjang.

Postingan di fanpage Demokrat_TV, diketahui telah dua kali menjadi viral. Pekan lalu, postingan tentang capaian satu dasawarsa (2004-2014) Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Video itu, hampir dilihat 600 ribu netizen. (gir/jpnn)


Orasi Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyedot perhatian luas masyarakat, Imelda Sari tidak menduga bakal viral.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News