Inikah Sinyal Pak BG Akan Mulus di DPR?

Inikah Sinyal Pak BG Akan Mulus di DPR?
Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin memberi sinyal bahwa proses uji kepatutan dan kelayakan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) menggantikan Sutiyoso, akan berjalan mulus.

Ini terbaca dari jawaban Akom, sapaan Ade, saat ditanya soal sosok Wakapolri. 

"Setahu saya kalau teman-teman DPR memiliki komunikasi yang baik dengan Pak BG, itu saja. Semua fraksi punya hubungan baik dengan Pak BG. Jadi perkiraan saya, ini akan berjalan dengan baik," kata Akom menjawab wartawan di DPR, Jumat (2/9).

Sekadar mengingatkan, BG pernah direstui dalam sidang paripurna DPR sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Sutarman. Namun, KPK menetapkannya sebagai tersangka.

Hal itu menimbulkan kekisruhan politik. Apalagi, Presiden Joko Widodo malah mengabaikan rekomendasi DPR terhadap usulan BG sebagai Kapolri dengan mengusulkan nama baru, Badrodin Haiti.

Sementara itu, BG yang tak terima dengan penetapan tersangka oleh KPK, menempuh upaya praperadilan. Dia pun menang setelah majelis hakim menganulir keputusan KPK. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin memberi sinyal bahwa proses uji kepatutan dan kelayakan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News