Inilah 12 Kota Tujuan Mudik Gratis

Inilah 12 Kota Tujuan Mudik Gratis
Inilah 12 Kota Tujuan Mudik Gratis
JAKARTA -- Sebanyak 12 kota menjadi tujuan mudik gratis bagi pemudik pemilik kendaraan roda dua pada mudik Lebaran tahun ini, yang digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) . Yakni Lampung, Cirebon, Tegal, Magelang, Yogyakarta, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purwokerto, dan Solo.

"Sepeda motor milik pemudik, rencananya akan diangkut dengan mengerahkan 35 unit truk. Sedangkan penumpang akan diangkut dengan 80 unit bus menuju kota tujuan," ungkap Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Bambang S Ervan, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (17/7).

Ia mengatakan, target sepeda motor yang dapat diangkut dalam program ini sekira 2.050 unit, dengan jumlah penumpang kurang lebih 4.100 orang. Dimana penumpang dibatasi maksimal dua orang dewasa dan satu orang anak-anak per sepeda motor.

"Sepeda motor yang diangkut harus memenuhi syarat diantaranya memiliki KTP, tidak ada modifikasi atau asesoris tambahan pada kendaraan, memiliki STNK dan SIM yang sah dengan nama pemilik dan wajib dibawa pada saat pendaftaran dengan melampirkan fotokopi masing-masing dua lembar," katanya.

JAKARTA -- Sebanyak 12 kota menjadi tujuan mudik gratis bagi pemudik pemilik kendaraan roda dua pada mudik Lebaran tahun ini, yang digelar Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News