Inilah 13 WNI yang Beruntung Bisa Naik Haji Tahun Ini

Inilah 13 WNI yang Beruntung Bisa Naik Haji Tahun Ini
Masjidilharam di Makkah. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Yasser Bakhsh/pras

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 13 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Saudi (ekspatriat) terdaftar sebagai jemaah calon haji 1441H/2020M.

"Sampai sore ini, jumlah WNI Ekspatriat di Saudi yang terdata sebagai jemaah calon haji ada 13 orang," kata Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali dalam pernyataan resminya, Rabu (29/7). 

Menurut Endang, 13 WNI tersebut tinggal di Riyadh sebanyak 1 orang, 2 di Madinah, Yanbu' 1 orang, Makkah 4 orang, Jeddah 4 orang, dan Al Khobar 1 orang.

Mereka adalah Muhammad Wahyu, Endan Suwandana, Ahmad Sujai, Huda Faristiya, 'Abdul Muhaemin, Siri Marosi, Muhammad Toifurrahman, Ata Farida, Eni Wahyuni, Irma Tazkiya, M Zulkarnain, Ali Muhsin Kemal, dan Akram Hadrami.

"Waktu Subuh tadi di Saudi, 29 Juli 2020, mereka sudah mengambil miqat di Qarnul Manazil (Thoif). Selanjutnya mereka melakukan Thawaf Qudum di Masjidil Haram," tutur Endang.

Malam ini, kata Endang, mereka menginap di Mina untuk menjalani Tarwiyah. Besok pagi, mereka bertolak ke Arafah. Di Arafah, para jemaah akan menggunakan tenda wilayah negara-negara Arab. Di Mina, mereka menggunakan Hotel Abroj Mina yang berada di dekat Jamarat.

"Perjalanan mereka menggunakan bus dari perusahaan Saptco dan Samaya," tandasnya. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ada 13 WNI di Arab Saudi terdaftar sebagai jemaah haji 2020 dan kini mulai menjalani proses ibadah haji


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News