JPNN.com

Inilah 14 Catatan DPR Kepada Gubernur BI Terpilih!

Rabu, 27 Maret 2013 – 02:31 WIB Inilah 14 Catatan DPR Kepada Gubernur BI Terpilih! - JPNN.com
JAKARTA - Komisi XI DPR RI memilih Menteri Keuangan, Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Ada 14 catatan yang diberikan komisi di bidang keuangan kepada Agus Marto.

Ketua Komisi XI DPR RI, Emir Moeis menerangkan, catatan pertama terkait dengan fungsi dan tugas BI dalam hal pengendalian inflasi. "BI harus berfokus pada pengendalian target inflasi melalui penguatan fungsi TPI (Tim Pengendalian Inflasi) dan TPID (Tim pengendali inflasi daerah, serta menjaga kestabilan nilai tukar rupiah," kata Emir saat memimpin rapat di DPR, Jakarta, Selasa (26/3).

Kedua, sambung Emir, Gubernur BI terpilih harus dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan kerja di lingkungan BI. Sehingga terjalin hubungan kerjasama yang baik dan keputusan Dewan Gubernur yang bersifat kolektif dan kolegial.

Lalu yang ketiga, Agus harus menepati janjinya yang disampaikan dalam acara fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) di Komisi XI tanggal 25 Mei 2013. "Di mana Agus menyatakan akan mengundurkan diri sebagai Gubernur BI jika dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Sport Center Hambalang," kata Emir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...