Inilah 14 Preman di Medan yang Sering Meresahkan Warga, Perhatikan Tampang Mereka

Inilah 14 Preman di Medan yang Sering Meresahkan Warga, Perhatikan Tampang Mereka
Sebanyak 14 pelaku premanisme di Kota Medan diringkus personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara. ((ANTARA/HO-Humas Polda Sumut)

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 14 preman yang sering meresahkan masyarakat di Kota Medan, ditangkap tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara (Sumut).

Penangkapan belasan preman itu disampaikan Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit Jatanras Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana.

"Kami melakukan penindakan terhadap pelaku premanisme berdasarkan perintah dari Kapolda Sumatera Utara guna menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ujar dia di Medan, Selasa (14/3).

Para preman itu ditangkap di sejumlah lokasi, seperti Jalan SM Raja, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Simpang Tol Amplas, dan Jalan Brigjen Hamid Pasar Titi Kuning.

Mereka kerap melakukan pungutan liar terhadap masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

"Kemudian menjadi 'pak ogah' dengan cara mengatur lalu lintas terhadap pengendara yang akan berbelok atau berbalik arah sambil meminta uang," ucapnya.

Para pelaku premanisme itu diberikan sanksi membuat pernyataan bahwa mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Selanjutnya diberikan pengarahan dan mereka kami data dan kemudian dipulangkan," kata Wahyu.(antara/jpnn)

Belasan preman yang sering meresahkan warga Kota Medan ditangkap tim Ditreskrimum Polda Sumut, tetapi dilepas lagi. Perhatikan tampang mereka.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News