Inilah 3 Perwira Polri Kandidat Dirdik KPK, Satu dari Polda

Inilah 3 Perwira Polri Kandidat Dirdik KPK, Satu dari Polda
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak tiga perwira Polri masuk bursa kandidat Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdik KPK).

Ketiganya menjadi kandidat Dirdik KPK setelah melewati uji kompetensi asesmen.

Ketiga kandidat itu adalah Brigjen Setyo Budiyanto yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Pelaksana Tugas Dirdik KPK, Widyaiswara Muda Sespimti Polri Kombes Nazirwan Adji Wibowo, dan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel Kombes Didik Agung Widjanarko.

"Dari sepuluh kandidat Dirdik, yang lanjut ke tahapan berikutnya yakni tiga orang yaitu Setyo Budiyanto, Nazirwan Adji Wibowo dan Didik Agung Widjanarko," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (21/7).

Fikri melanjutkan, tiga orang itu nantinya menjalani tes kesehatan. Setelah itu mereka melewati tahapan wawancara dan presentasi makalah terkait visi-misi pencegahan dan pemberantasan korupsi pada 23-24 Juli 2020.

Fikri juga mengajak masyarakat memberikan rekam jejak calon sebagai upaya menemukan pejabat yang berintegritas dan profesional.

"Seluruh tahapan seleksi jabatan struktural ini dilaksanakan dengan tahapan dan cara sebagaimana seleksi jabatan struktural di KPK pada tahun dan periode sebelumnya yaitu secara paralel dilakukan tes asesmen oleh pihak ketiga yang independen kemudian tes kesehatan dan terakhir wawancara dengan pimpinan," ujarnya.

Dalam waktu yang bersamaan, KPK juga membuka seleksi untuk jabatan Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda), Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) dan Koordinator Wilayah (Koorwil).

Satu dari tiga perwira Polri ini bakal menduduki jabatan Direktur Penyidikan atau Dirdik KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News