Inilah 4 Cagub Lampung yang Diusulkan Gerindra, Ada Nama Ridho

Inilah 4 Cagub Lampung yang Diusulkan Gerindra, Ada Nama Ridho
Gerindra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Partai Gerindra Lampung sudah memiliki empat kandidat yang akan diusulkan menjadi calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018.

Keempatnya yakni Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, dan mantan Sekretaris Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Di luar nama tersebut, partai ini mengusulkan dua nama kader internal kepada DPP Gerindra. Yakni Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim sebagai cagub. Serta sekretarisnya, Pattimura Danial, sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

”Sudah diusulkan ke DPP tak lama setelah rapat koordinasi dan buka puasa bersama bersama Sekjen DPP Gerindra (Ahmad Muzani) beberapa waktu lalu,” kata Wakil Ketua III DPD Partai Gerindra Lampung Elly Wahyuningsih kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), Kamis (29/6).

Elly menuturkan sejumlah pertimbangan dalam mengusulkan nama-nama tersebut. Ridho dan Bachtiar sebagai cagub incumbent sudah tentu punya pengalaman memimpin Lampung. Keduanya juga merupakan ketua partai. Ridho adalah ketua DPD Partai Demokrat serta Bachtiar ketua DPW PAN Lampung.

Pun demikian dengan Arinal. Kini dia menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung. Sebagai pensiunan pegawai negeri sipil dengan jabatan terakhir sebagai sekretaris provinsi, Gerindra menilai bahwa Arinal memiliki pengalaman mumpuni di dunia birokrasi.

Sedangkan, Gerindra menilai bahwa Herman HN memiliki hasil kerja pembangunan selama menjabat sebagai wali kota selama dua periode. Yang terpenting, kata dia, seluruh cagub harus memiliki survei elektabilitas tinggi. Dari syarat ini, saat ini Ridho dan Herman yang memiliki peluang tersebut.

”Ridho tinggi elektabilitasnya. Herman juga elektabilitasnya tinggi. Sedangkan pilgubnya masih jauh. Maka, rekomendasi dari DPP bisa keluar last minutei, bisa berubah tergantung penilaiannya. Apakah hasil elektabilitas itu selamanya mampu bertahan?” terangnya.

Partai Gerindra Lampung sudah memiliki empat kandidat yang akan diusulkan menjadi calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News