JPNN.com

Inilah 4 Makanan yang Berisiko Memperburuk Peradangan

Senin, 20 Januari 2020 – 14:29 WIB
Inilah 4 Makanan yang Berisiko Memperburuk Peradangan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peradangan adalah salah satu mekanisme alami tubuh untuk meningkatkan aliran darah, juga antibodi bagian tubuh untuk melawan infeksi, cedera, atau racun.

Tetapi ketika peradangan menjadi kronis, maka hal itu bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, kanker, pernapasan bagian bawah kronis, radang sendi, Alzheimer, dan strok.

Di sisi lain, makanan adalah salah satu cara alami utama kita bisa mengendalikan peradangan dalam tubuh. Ada banyak bahan sehat yang memerangi peradangan, serta sejumlah makanan yang memperburuknya.

Berikut adalah makanan utama yang harus dihindari untuk mengurangi respons anti-inflamasi tubuh Anda, menurut para pakar kesehatan.

1. Sirup Jagung Fruktosa Tinggi dan Bentuk Lain dari Gula Tambahan.

Menurut pakar gizi Frances Largeman-Roth, RDHN, gula yang ditambahkan dalam makanan seperti granola bar kemasan, sereal, dan minuman kopi mewah bisa meningkatkan peradangan kronis melalui pelepasan sitoki. Seperti dilansir MSN, Minggu (19/1).

2. Lemak Trans

Lemak trans telah ditemukan mampu menyebabkan peradangan sistemik dalam tubuh dan memakannya dikaitkan dengan penyakit jantung koroner.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo