Inilah 6 Kandidat Berpeluang Dampingi Moch Anton

Inilah 6 Kandidat Berpeluang Dampingi Moch Anton
Wali Kota Malang Moch Anton. Foto: Darmono/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Hingga saat ini belum jelas siapa yang akan menjadi bakal calon wakil wali kota Malang pendamping petahana Moch Anton.

Memang sudah muncul duet Anton-Syamsul, tapi itu hanya rekomendasi Partai Nasdem. Sementara beberapa partai lain yang mengusung Anton tidak menutup kemungkinan akan mengusulkan jagoannya. Siapa yang mendampingi Anton?

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, enam kandidat N2 disebut-sebut berpotensi mendampingi Anton.

Mereka adalah Sekretaris Real Estate Indonesia (REI) Malang, Syamsul Mahmud; Ketua DPD Partai Golkar Malang, Sofyan Edi Jarwoko; Ketua DPC Perhimpunan Adokat Indonesia (Peradi) Malang, Gunadi Handoko; mantan kader PDIP sekaligus tokoh Garda Pancasila, Gandung Rafiul N.H; pengusaha Eddy Wahyono dan Owner Taksi Citra, Rudy Soesamto.

Sofyan Edi Jarwoko misalnya, berpeluang karena mempunyai lima kursi di parlemen. Anton memang sudah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS dan DPP Partai Nasdem.

Namun PKB belum menerbitkan rekomendasi untuk Anton, sehingga secara resmi Anton masih mengumpulkan 4 kursi (3 dari PKS dan 1 Nasdem). Jika menggandeng Sofyan, Anton mempunyai 9 kursi.

Peluang Gunadi terbuka karena ia sudah mengikuti penjaringan di DPC PKB. Bisa jadi partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu menerbitkan rekomendasi calon N2 untuk Gunadi. Apalagi pengacara ternama itu sudah menyiapkan tim sukses (timses).

Sementara Gandung Rafiul N.H dekat dengan sebagian kelompok PDIP. Pria yang pernah satu kepengurusan dengan mantan Wali Kota Malang Peni Suparto di DPC PDIP Kota Malang tersebut sudah siap bertarung di pilwali 2018.

NasDem sudah merekomendasikan Syamsul sebagai pendamping petahana Moch Anton di Pilkada Kota Malang. Hanya saja, partai lain belum bersikap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News