JPNN.com

Inilah 9 Startup Pemenang Lintasarta Appcelerate 2019

Kamis, 11 Juli 2019 – 06:47 WIB Inilah 9 Startup Pemenang Lintasarta Appcelerate 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan usaha rintisan digital alias startup terbaik telah terpilih sebagai pemenang di ajang Lintasarta Appcelerate 2019. Appcelerate diselenggarakan oleh Lintasarta dengan menggandeng tiga perguruan tinggi negeri yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

"Lintasarta beserta LPIK ITB, GIB UGM, dan BPPU ITS menelurkan sembilan startup dari kategori yang berbeda. Mereka semua bagus, semua terbaik. Nantinya produk-produk dari Appcelerate akan kita bantu pasarkan ke pelanggan-pelanggan Lintasarta," ujar President Director Lintasarta Arya Damar, Rabu (10/7).

Dijelaskan Arya, Lintasarta akan terus memberikan dukungan kepada startup-startup Appcelerate mulai dari infrastruktur dan mentoring.

Arya berharap melalui program Appcelerate, startup yang terpilih bisa memberikan kontribusi dalam kemajuan ecosystem digital dengan inovasi yang diberikan serta bersama-sama membangun Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik.

Sembilan startup tersebut adalah Mechlab (EKYC), SIAB (IoT Water Treatment and Management), Nusantera (IoT Smart Energy), Lokapoin (Smart Tourism Local Experience), InvesProperti (Fintech), Mounev (Learning Management System), Sidak Debitur (Sistem Informasi dan Data Analisis Karakter Debitur), Guarddio (Building and Residence Security Apps) dan CodeDirect (Trafict Management System).

BACA JUGA: Arya Permana si Penderita Obesitas, Dulu Berat Badan 193 Kg, Kini Mulai Langsing

Sembilan startup di atas merupakan startup yang terpilih setelah mengikuti masa inkubasi dan akselerasi selama 6 bulan. Sembilan startup tersebut mendapat penilaian terbaik dari dewan juri mengalahkan kandidat lainnya dan juga dinilai memenuhi kategori problem solving, usefulness, memiliki nilai komersial, dan nilai bisnis.

Para dewan juri adalah jajaran direksi, general manager lintasarta, industry expert dari finance, government, serta pimpinan inkubator bisnis dari 3 perguruan tinggi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...