Inilah Alasan Shin Tae Yong Minta Skuadnya Lebih Tenang di Area Terlarang

Inilah Alasan Shin Tae Yong Minta Skuadnya Lebih Tenang di Area Terlarang
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Slovakia, Sabtu (19/11/2022) petang WIB.

Menanggapi kekalahan tersebut, Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong mengatakan para pemainnya sudah menunjukkan upaya maksimal, terlepas dari kekalahan yang mereka dapatkan.

Ke depannya, pelatih asal Korea Selatan itu meminta skuadnya untuk lebih tenang saat bertahan di area terlarang agar terhindar dari hukuman penalti.

"Pemain seharusnya tidak terburu-buru," ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/11) malam.

Timnas U-20 Indonesia mendapatkan tiga kali sanksi sepakan penalti pada dua laga uji coba yang sudah dilewati di Spanyol, masing-masing dua saat menghadapi Prancis dan sekali ketika berjumpa Slovakia.

Saat menghadapi Prancis, Kamis (17/11) malam waktu Spanyol, Indonesia kebobolan satu gol dari titik putih yang dieksekusi penyerang lawan Matthis Abline.

Satu penalti lain, yang disepak Loum Tchaouna mampu ditepis kiper Daffa Fasya. Indonesia kalah 0-6 pada pertandingan tersebut.

Sementara ketika menghadapi Slovakia, Sabtu (19/11), keunggulan satu gol Indonesia sejak babak pertama disamakan oleh gol penalti Slovakia yang dibuat Timotej Jambor. Timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 pada laga tersebut.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong meminta skuadnya untuk lebih tenang saat bertahan di area terlarang agar terhindar dari hukuman penalti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News