Inilah Analisis Pengamat soal Kelompok di Aksi Bela Islam

Inilah Analisis Pengamat soal Kelompok di Aksi Bela Islam
Inilah Analisis Pengamat soal Kelompok di Aksi Bela Islam

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari IndoBarometer Muhammad Qodari mengungkapkan bahwa peserta Aksi Bela Islam II yang digelar Jumat (4/11) tidak sekadar diikuti kelompok yang ingin memenjarakan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

Sebab, ada pula kelompok yang memang lawan politik Presiden Joko Widodo. Qodari pun membagi peserta Aksi Bela Islam II yang akhirnya rusuh itu ke dalam empat kelompok.

Kelompok pertama adalah kaum miskin kota korban penggusuran akibat kebijakan Ahok. "Kelompok kedua adalah lawan politik Presiden Joko Widodo," ujar Qodari dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11).

Yang ketiga, katanya, adalah kelompok yang ingin memenjarakan Ahok karena kontestasi pilkada DKI. Tujuannya agar ketika Ahok tersingkir maka langkah politik mereka semakin ringan.

Sedangkan yang keempat adalah kelompok yang memang murni ingin Ahok dihukum dalam kasus penistaan agama. “Kelompok masyarakat yang ingin memenjarakan Ahok atas kasus penistaan agama," pungkasnya.(uya/JPG)


JAKARTA - Pengamat politik dari IndoBarometer Muhammad Qodari mengungkapkan bahwa peserta Aksi Bela Islam II yang digelar Jumat (4/11) tidak sekadar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News