Inilah Cara Membersihkan Penis yang Benar

Inilah Cara Membersihkan Penis yang Benar
Inilah Cara Membersihkan Penis yang Benar

jpnn.com - PENIS merupakan organ vital yang sangat penting bagi aktivitas seksual pria. Oleh sebab itu, untuk menjaga Mr.P tetap sehat dan terhindar dari penyakit menular seksual (PMS), penis perlu dibersihkan setiap hari dengan cara yang benar.

Memberikan perawatan yang tepat bagi penis tidak hanya menguntungkan bagi anda, tetapi juga bagi pasangan. Sebab kualitas bercinta yang lebih nyaman dan sehat bisa mudah didapat.

Khusus untuk anda yang belum disunat dan masih memiliki kulup, bersihkan penis dengan cara menarik kulup perlahan dan membasuh bagian bawahnya dengan air hangat.

Jika anda tidak membersihkan bagian bawah kulup dengan benar, maka smegma - yaknisekresi alami sel kulit dan minyak yang berkumpul di bawah kulup pada laki-laki dan perempuan- akan menumpuk.

Smegma yang terdiri dari sel-sel kulit mati, minyak, cairan tubuh dan bakteri ini merupakan pelumas alami yang membuat penis menjadi lembab. Biasanya smegma ditemukan pada kepala dan di bagian bawah kulup penis.

Jika smegma semakin menumpuk di kulup, maka bagian tersebut akan menjadi tempat bakteri berkembang biak, menyebabkan munculnya kemerahan, dan pembengkakan pada kepala penis yang disebut balanitis.

"Mengejutkan bahwa faktanya banyak pria tidak membersihkan penis mereka secara teratur. Padahal jarang membersihkan penis membuat pasangan tak nyaman," kata seorang dokter konsultan kesehatan seksual, Patrick French, seperti dilansir laman NHS, Jumat (17/1).

Bagi anda yang sudah disunat, cukup bersihkan penis dengan cara membasuhnya perlahan dengan air hangat setiap kali mandi. Jangan lupa untuk membersihkan pangkal penis dan testis, di mana keringat dan rambut tercampur sehingga bisa menghasilkan bau bila tak dibersihkan dengan benar.

PENIS merupakan organ vital yang sangat penting bagi aktivitas seksual pria. Oleh sebab itu, untuk menjaga Mr.P tetap sehat dan terhindar dari penyakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News