Inilah Daftar Badan Kesbangpol Penerima Penghargaan dari Mendagri

Inilah Daftar Badan Kesbangpol Penerima Penghargaan dari Mendagri
Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendagri memberikan penghargaan kepada sejumlah Badan Kesbangpol yang telah berpartisipasi, mengawal dan medukung setiap proses tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, didampingi Plt Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Prof Hariyono, M.Pd, dan Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

“Sukses Pemilu Serentak 2019 yang telah dilaksanakan menjadi salah satu bentuk nyata yang selalu tegak lurus pada NKRI, kami bersama jajaran Kesbangpol menyatakan siap mengemban amanah dan selanjutnya bersama-sama dengan BPIP untuk membumikan Pancasila di seluruh tanah air,” kata Bahtiar pada acara Rakornas Simpul Strategis Pembumian Pancasila di Merlyn Park Hotel, pada Rabu (16/10).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Kesbangpol di seluruh Indoneisa yang telah sukses mendukung Pemilu 2019.

“Sudah setahun mereka bekerja, juga siap mengawal pelaksanaan pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019,” ujar Bahtiar.

Adapun perwakilan Kesbangpol yang mendapatkan penghargaan yakni:

Pertama, perwakilan Pemerintah Provinsi, yaitu Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Kesbangpol Provinsi D.I Yogyakarta, dan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Utara.

Kedua, perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota, yaitu Kesbangpol Kabupaten Kaur, Kesbangpol Kota Pematang Siantar, dan Kesbangpol dan Linmas Kota Tegal.

Kemendagri memberikan penghargaan kepada sejumlah Badan Kesbangpol atas partisipasinya mendukung suksesnya Pemilu Serentak 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News