Inilah Daftar Peraih Penghargaan IMI Awards, Jokowi Dikukuhkan sebagai Bapak Otomotif

Inilah Daftar Peraih Penghargaan IMI Awards, Jokowi Dikukuhkan sebagai Bapak Otomotif
Ketua MPR yang juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyerahkan penghargaan kepada Presiden Jokowi yang dikukuhkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia. Penerimaan penghargaan untuk Presiden Jokowi diwakili Menpora Zainudin Amali yang hadir secara langsung di ajang IMI Awards 2001-2022 yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu (18/2) malam. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikukuhkan sebagai Bapak Otomatif Indonesia pada ajang IMI Awards 2001-2022 yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu (18/2) malam.

Penghargaan tersebut diberikan keluarga besar Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai bentuk apresiasi atas segala dukungan Presiden Jokowi terhadap kemajuan dunia otomotif Indonesia, khususnya melalui berbagai kebijakan serta dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah.

Dukungan Presiden Jokowi tersebut termasuk dalam mendorong event otomotif dunia masuk ke Indonesia, seperti melalui penyelenggaraan MotoGP, MXGP, Formula E, F1 Powerboat, dan berbagai event balap dunia lainnya.

IMI Awards 2021-2022 juga memberikan penghargaan kepada atlet otomotif dan para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia.

"Jumlah penghargaan yang diberikan mencapai 259 Awards," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI.

Melalui IMI Awards, kata Bamsoet yang akrab disapa, diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional.

"Sekaligus mendorong semakin banyaknya tokoh untuk menaruh perhatian besar kepada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di tanah air," harapnya.

Ketua ke-20 DPR itu menyampaikan IMI Awards 2021-2022 diberikan kepada para atlet berprestasi juara nasional, juara 2 dan juara 3, terdiri dari olahraga mobil, digital motorsport and mini 4WD, dan olahraga motor.

Selain mengukuhkan Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia, berikut ini daftar peraih penghargaan IMI Awards 2021-2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News