Inilah Data Para Korban Tabrakan KA

Inilah Data Para Korban Tabrakan KA
Proses evakuasi korban tabrakan maut KA Kutojaya Selatan dan Mutiara Selatan di Stasiun Langen, Kota Banjar, kemarin. Foto: Yana Taryana/Radar Tasikmalaya
BANJAR – Tabrakan kereta api  Jumat (28/1) dini hari terjadi di Stasiun Langen, Kota Banjar, Jawa Barat.Kereta Api (KA) Kutojaya Selatan (Bandung-Kutoarjo) yang sedang berhenti di jalur tiga ditabrak KA Mutiara Selatan (Surabaya – Bandung) yang semestinya masuk ke Stasiun Langen melalui jalur dua. Akibatnya tiga orang meninggal dan puluhan mengalami luka-luka.

Tiga orang yang meninggal  yaitu Istiqal (20) asal Purwekerto, Nani Agustini (20) asal Kebumen dan Lina Rosminiati (20) asal Bandung. Sementara yang luka-luka di rawat di RSUD Banjar dan Puskesmas Langensari.

Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop V Purwokerto M Sholeh Kosasih mengaku bahwa saat ini penyebab kecelakaan maut itu masih dalam tahap penyelidikan. “Kami masih menyelidiki.  Jadi belum bisa memberikan keterangan yang resmi mengenai penyebabnya, namun kami akan secepatnya mengumumkannya ke publik" ujarnya kemarin saat mendampingi Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) S Parni.

Walau begitu, dia mengungkapkan tentang proses tabrakan dua kereta tersebut.  Kata dia KA Kuto jaya telah masuk jalur tiga Stasiun Langen dari arah barat menuju timur sebelum KA Mutiara Selatan tiba. "Ini informasi yang saya terima. Saat KA Kutojaya berhenti di jalur tiga dari arah berlawanan melaju KA Mutiara Selatan yang berdasarkan aturan seharusnya melaju ke jalur dua," bebernya.

BANJAR – Tabrakan kereta api  Jumat (28/1) dini hari terjadi di Stasiun Langen, Kota Banjar, Jawa Barat.Kereta Api (KA) Kutojaya Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News