Inilah Dua Kegagalan Ahok Versi Survei Poltracking Indonesia

Inilah Dua Kegagalan Ahok Versi Survei Poltracking Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta saat dipimpin Basuki Tjahaja Purnama dinilai tidak mampu membuat harga kebutuhan pokok terjangkau masyarakat.

Kesimpulan tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Poltracking Indonesia pada 6-9 September lalu.

"Terkait kinerja, Pemprov DKI dinilai tidak berhasil membuat harga kebutuhan pokok terjangkau. Ada sekitar 23.8 persen responden yang menyatakan demikian. Selain itu sekitar 24.9 persen responden menilai Pemprov juga tidak mampu mengatasi kemacetan," ujar Direktur Eksekutif dan Riset Poltracking Indonesia Hanta Yuda, Kamis (15/9).

Meski ada dua bidang pelayanan yang dinilai kurang berhasil, secara umum mayoritas masyarakat Jakarta kata Hanta, sangat puas dengan kinerja Pemprov DKI.

Misalnya di bidang pelayanan kesehatan yang terjangkau, 75.4 persen responden menyatakan puas. 

"Pelayanan di bidang kesehatan dinilai yang paling berhasil ditangani gubernur dan wakil gubernur," ujar Hanta. 

Secara umum, menurut Hanta, sebanyak 68.72 persen responden menyatakan sangat puas dan puas dengan kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

"Sementara untuk kinerja Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, sebanyak 52.05 persen publik mengatakan puas," ujar Hanta.

JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta saat dipimpin Basuki Tjahaja Purnama dinilai tidak mampu membuat harga kebutuhan pokok terjangkau masyarakat. Kesimpulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News