Inilah Empat Nama Anggota DPD Asal Sumut

Inilah Empat Nama Anggota DPD Asal Sumut
Inilah Empat Nama Anggota DPD Asal Sumut

jpnn.com - JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Senin (12/5) belum juga dapat memutuskan nama-nama calon anggota legislatif (caleg) dari tiga daerah pemilihan di Sumatera Utara yang akan duduk di Senayan periode 2014-2019.

Namun berbeda dengan penetapan kursi DPR, untuk penetapan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), cenderung lebih mudah.

Dari rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu legislatif nasional yang digelar di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (9/5) kemarin, untuk calon DPD asal Sumatera Utara diketahui ada empat nama yang meraih suara terbanyak.

Masing-masing Prof Damayanti Lubis, Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) yang sebelumnya tercatat sebagai incumbent, meraih 662.168 suara.

Kemudian disusul mantan Sekretaris Pimpinan Wilayah Aljamiyatul Washliyah Sumut, Rijal Sirait. Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini disebut meraih 445.059 suara.

Urutan ketiga terdapat nama Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara, Parlindungan Purba yang meraih 440.032 suara.

Dan terakhir Dedi Iskandar Batubara. Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, yang juga Kader Al Washliyah ini meraih 430.516 suara.

Dihubungi dari Jakarta, Dedi mengaku mengucap syukur atas ridho Yang Maha Kuasa. Sehingga ia dipercaya sebagai wakil untuk memerjuangkan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Sumut lewat kursi DPD.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Senin (12/5) belum juga dapat memutuskan nama-nama calon anggota legislatif (caleg) dari tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News