Inilah Empat Pemain Muda dalam Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021

Inilah Empat Pemain Muda dalam Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PBSI mengumumkan 20 nama pemain untuk memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021.

Rencananya gelaran bergengsi ini akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober mendatang.

Dari 20 nama yang dipanggil, PBSI membawa empat pemain muda ke dalam skuad Merah Putih, seperti Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku beberapa pemain muda yang dipanggil memiliki kemampuan yang sangat baik sehingga bisa membantu tim Indonesia berlaga di Piala Sudirman nanti.

PBSI memiliki pertimbangan sendiri memasukan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Keduanya akan menjadi pelapis dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Rinov/Pitha dinilai memiliki kemampuan teknis yang bagus.

Terbukti pada ajang Spain Master 2021, ganda campuran peringkat ke-21 dunia itu mampu meraih gelar juara.

"Rinov/Pitha sudah membuktikan diri sebagai juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus dan saya rasa mereka siap untuk turun di ajang beregu," ungkap Rionny dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Dari 20 nama yang dipanggil untuk mengikuti Piala Sudirman 2021, PBSI memasukan empat pemain muda ke dalam skuad Indonesia untuk regenerasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News