Inilah Enam Calon Menteri KIB II

Inilah Enam Calon Menteri KIB II
Inilah Enam Calon Menteri KIB II
JAKARTA - Enam calon menteri Kabinet Indonesia (KIB) Jilid II akan menjalani tes kesehatan, Selasa (18/10) besok. Mereka adalah Gita Wirjawan, Amir Syamsoeddin, Azwar Abubakar, Letjen Marciano Norman, dan Dahlan Iskan.

Gita Wirjawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) diproyeksikan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu. Amir Sjamsoeddin akan menduduki Menteri Hukum dan HAM yang akan menggantikan Patrialis Akbar.

Azwar Abubakar sendiri yang sekarang di Komisi I DPR dipersiapkan sebagai Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi yang saat ini dijabat oleh EE Mangindaan. Djan Farid sebagai Menteri Perumahan Rakyat menggantikan Suharso Monoarfa yang mengundurkan diri.

Sementara Marciano Norman akan dipercaya menjadi Kepala BIN yang masih dijabat Sutanto. "Pada saat menghadap Presiden, beliau memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Kepala BIN. Saya memohon doa restu dan saya akan menjalankan tugas ini sebaik-baiknya," kata Marciano pada jumpa pers di Jakarta, Senin (17/10).

JAKARTA - Enam calon menteri Kabinet Indonesia (KIB) Jilid II akan menjalani tes kesehatan, Selasa (18/10) besok. Mereka adalah Gita Wirjawan, Amir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News