Inilah Fakta Sebenarnya Soal Pria Bugil Penerobos Istana Merdeka

Inilah Fakta Sebenarnya Soal Pria Bugil Penerobos Istana Merdeka
Sejumlah Paspampres mengamankan Brokington Sianturi yang mencoba menerobos masuk kompleks Istana Merdeka, Senin (28/8). Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Pria bugil penerobos Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Brokington Sianturi ternyata tidak berniat melancarkan aksinya itu.

Brokington ternyata memiliki misi hendak ke Gereja Kathedral, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya tujuannya ingin ke Gereja Kathedral. Dia ingin menikah di gereja itu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi, Rabu (30/8).

Hanya saja, kata Suyudi, Brokington diduga tidak sadarkan diri setelah mengonsumsi sabu-sabu sehingga akhirnya menerobos Istana Merdeka.

"Mungkin karena dalam keadaan mabuk. Akhirnya sampainya bukan ke Kathedral tapi di Istana. Saat sampai di Istana dia membuka pakaiannya," kata dia.

Awalnya pihak kepolisian dan Paspampres menduga bahwa Brokington memiliki penyakit kelainan jiwa. Namun, setelah melewati pemeriksaan oleh psikiater, Brokington tidak memiliki kelainan jiwa.

"Bukan sakit jiwa, dia itu depresi. Informasi dari keluarganya, karena dia ingin menikah. Dan usahanya agak berat, karena persaingan dagang yang kuat. Jadi agak stres karena dua itu," kata dia. (jpnn)


Pria bugil penerobos Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Brokington Sianturi ternyata tidak berniat melancarkan aksinya itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News