Inilah Ikhtiar Irjen Fadil Imran Mencegah Anak Muda Jakarta Mengonsumsi Narkoba

Inilah Ikhtiar Irjen Fadil Imran Mencegah Anak Muda Jakarta Mengonsumsi Narkoba
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan jajarannya menunjukkan foto para tersangka kasus narkoba di PMJ, Senin (18/10). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya akan memperkuat ketahanan keluarga demi mencegah anak-anak muda di Jakarta mengonsumsi narkoba. 

Sebab, ujar Fadil, berdasar hasil penyelidikan yang dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, diketahui banyak pengguna narkoba dari kalangan muda. 

"Ke depan Polda Metro Jaya akan perkuat ketahanan keluarga karena pengguna banyak dari kalangan pemuda," kata Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (18/10).

“Kami mengidentifikasi ganja banyak dipakai oleh para pemuda (seperti) pada saat mereka nongkrong, tawuran, dan sebagainya,” tambahnya. 

Irjen Fadil menginginkan generasi muda tumbuh dan berkembang menjadi pemuda tangguh tanpa terpengaruh oleh narkoba.  

Oleh karena itu, kata dia, selain memperkuat ketahanan keluarga, pihaknya akan memperbanyak program RW bebas narkoba. 

“Ke depan (antara lain) Kampung Tangguh Jaya, di samping untuk sosialisasi memutus mata rantai Covid-19, kami juga akan bangun di segi kamtibmas yang tangguh dari narkoba," kata  Irjen Fadil Imran.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar upaya penyelundupan 1,3 ton ganja jaringan Jakarta-Aceh-Medan. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya bakal memperkuat ketahanan keluarga untuk mencegah anak muda mengonsumsi narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News