Inilah Kabar Baik untuk Para PNS

Inilah Kabar Baik untuk Para PNS
Olly Dondokambey. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MANADO - Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) membuat gebrakan. Guna mendongkrak kinerja dan kompetensi anak buahnya, dia akan memberikan beasiswa studi S3 di Luar Negeri bagi pejabat Eselon III di lingkup Pemprov Sulut. 

Hal ini dikatakannya saat memimimpin apel kerja  dan rapat evaluasi kinerja bulan Maret di Graha Gubernuran Bumi Beringin, seperti diberitakan Manado Post (Jawa Pos Group).

OD sangat mendukung, jika ada PNS yang ingin mengembangkan kapasitasnya. “Saya beri kesempatan kepada pejabat Eselon III yang ingin studi ke LN. Nanti akan diberikan beasiswa. BKD segera lakukan seleksi, minimal tiga orang. Tahun ini sudah bisa melanjutkan studi S3  di luar negeri, paling tidak di Australia dulu, biar dekat dengan keluarga, berikut ke negara lain,” ujar OD.

Bagi PNS yang ingin mengambil studi lanjut, disarankan mengambil salah satu dar tiga jurusan yaitu informasi publik, logistic, dan ekonomi keuangan.

“Karena, kedepan dalam menopang pembangunan daerah, kita harus mempersiapkan SDM yang handal,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh menuturkan, soal dana beasiswa ini akan dianggarkan dalam APBD. Sekarang akan dilakukan seleksi dulu. 

“Soal jumlah ASN dan jumlah dananya, nanti akan ditentukan sesuai kemampuan anggaran Pemprov. Ini adalah program strategis Pak Gubernur dan Wagub untuk mempersiapkan ASN yang kompeten sesuai tuntutan kebutuhan dinamika organisasi,” ungkapnya.

Soal kuotanya, dia mengatakan, akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. “Akan disesuaikan dan diperhitungkan dengan kemampuan anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News