Inilah KRI Tarakan 905, Karya Anak Bangsa

Inilah KRI Tarakan 905, Karya Anak Bangsa
KRI Tarakan 905 di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, kemarin (8/9). Foto: SATRIA NUGRAHA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Kedatangan KRI Tarakan 905 di Dermaga Madura Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur, Ujung Surabaya, kemarin (8/9), menambah kekuatan Koarmatim. 

Kehadiran KRI berjenis kapal bantu cair minyak (tanker) ini disambut langsung oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto.

Yang membanggakan, KRI Tarakan 905 merupakan produksi dalam negeri. 

Sebelumnya Koarmatim telah memiliki beberapa kapal tanker yaitu KRI Balikpapan 901, KRI Sambu 902, KRI Arun 903 KRI Sungai Gerong 906 dan KRI Sorong 911. 

KRI Tarakan 906 yang dibuat PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) ini mempunyai panjang 122,4 meter dan lebar 16,5 meter yang mampu mengangkut minyak 5.500 matrik. 

Sebagai kapal tanker, KRI Tarakan ini bisa menyuplai bahan bakar kapal perang lain agar bisa lebih lama beroperasi di laut. 

“Yang membanggakan, kapal ini asli buatan dalam negeri yang pembuatannya dimulai pada tahun 2012 silam.” ungkap Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto. 

Koarmatim sendiri mempunyai banyak jajaran armada kapal buatan anak bangsa sendiri seperti kapal Korvet dan kapal Patroli.

SURABAYA - Kedatangan KRI Tarakan 905 di Dermaga Madura Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur, Ujung Surabaya, kemarin (8/9), menambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News