Inilah Langkah Bea Cukai Mendorong Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Inilah Langkah Bea Cukai Mendorong Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah
Bea Cukai turut menyukseskan program pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai turut menyukseskan program pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Bea Cukai menjalin sinergi dengan berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Hal ini tercermin dari kolaborasi yang digelar kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di wilayah pengawasan masing-masing.

Geliat perkembangan ekonomi di wilayah Provinsi Sulawesi Barat menjadi perhatian sendiri bagi Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan.

Hal itu langsung ditindaklanjuti dengan serangkaian program, salah satunya rapat koordinasi yang diikuti kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, kepala Kanwil DJPB yang juga merupakan perwakilan Kementerian Keuangan Sulbar, kepala Karantina Pertanian Mamuju, dan para kepala dinas terkait Provinsi Sulbar.

Diskusi dipimpin Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Dalam kesempatan itu, Kanwil Bea Cukai Sulbagsel mendapatkan apresiasi atas sinergi membangun perekonomian Sulbar melalui penguatan pengawasan dan pelayanan di bidang kepabeanan dan cukai.

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare Nugroho Wigijarto merespons itu memaparkan beberapa poin penting yang perlu diperkuat dalam peningkatan kualitas layanan kepabeanan dan cukai di Provinsi Sulbar.

Bea Cukai turut menyukseskan program pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Bea Cukai menjalin sinergi dengan berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News