Inilah Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Inilah Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan
ILUSTRASI. FOTO: laman Ehow

jpnn.com - Berat badan ideal pasti selalu menjadi dambaan setiap orang. Selain memberikan efek baik pada penampilan, memiliki berat badan yang ideal juga menjadi satu faktor kesehatan yang baik.

Tapi memiliki berat badan ideal tidak bisa selalu didapatkan dengan mudah bagi setiap orang. Terlebih bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan dan berpotensi obesitas.

Memiliki berat badan ideal akan membutuhkan sebuah perjuangan yang menuntut kedisiplinan. Jika sudah terlanjur mengalami obesitas, menurunkan berat badan menjadi tantangan besar.

Pemilihan makanan yang tepat secara efektif bisa membantu menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan yang bagus untuk dikonsumsi jika anda sedang ingin menurunkan berat badan.

Makanan-makanan ini tidak hanya memiliki segudang nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, namun juga efektif membuat tubuh menjadi langsing.

Apa saja makanan tersebut? Berikut ini ulasannya, seperti dilansir laman Ehow, Rabu (13/7).

1. Alpukat

Alpukat mengandung banyak serat dan karbohidrat yang memperlambat pencernaan dan membuat kadar gula darah Anda stabil. Dan asam sehat tak jenuh tunggal lemak atau MUFAs, telah ditunjukkan dalam studi hewan membantu kehilangan lemak.

Berat badan ideal pasti selalu menjadi dambaan setiap orang. Selain memberikan efek baik pada penampilan, memiliki berat badan yang ideal juga menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News