Inilah Menteri-Menteri Berkinerja Positif dan Negatif Menurut PolcoMM Institute

Inilah Menteri-Menteri Berkinerja Positif dan Negatif Menurut PolcoMM Institute
Inilah Menteri-Menteri Berkinerja Positif dan Negatif Menurut PolcoMM Institute

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Political Communication Institute (PolcoMM Institute) merilis hasil riset bertajuk "Kerja Kabinet Kerja : Komunikasi Kinerja Menteri Jokowi-JK", di Jakarta, Senin (11/5).

Dalam riset yang mengkaji kinerja menteri dalam bingkai media, itu diketahui ada menteri yang berkinerja positif dan negatif.

Direktur PolcoMM Institute Heri Budianto menegaskan, menteri yang berkinerja positif antara lain Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. 

"Selama memimpin kementeriannya dan bekerja di Kabinet Kerja, media massa membingkai positif kerja Menteri Marwan dengan kinerja baik," kata Heri, Senin (11/5).

Heri menjelaskan, Marwan dinilai positif karena fokus memperjuangkan dana desa dan pembangunan daerah tertinggal dan perbatasan. "Termasuk daerah terluar," ujar Heri.

Dijelaskan Heri, riset yang dilakukan ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa berita sebanyak 32,047 berita di 15 media massa nasional.

Metode riset yang digunakan adalah Content Analysis dan Discourse Analysis, dengan periode pemberitaan 6 bulan yakni Oktober 2014–April 2015 dan periode riset 1-7 Mei 2015.

Selain itu, kata Heri, ada pula nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi dianggap sosok yang jujur dan tegas. "Kerja paling positif yang dianggap berhasil adalah soal sanksi pencuri ikan dan penenggelaman kapal asing," kata dia. 

JAKARTA - Lembaga Political Communication Institute (PolcoMM Institute) merilis hasil riset bertajuk "Kerja Kabinet Kerja : Komunikasi Kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News