Inilah Minuman Pengganti Susu Sapi

Inilah Minuman Pengganti Susu Sapi
health me up

jpnn.com - LONDON- Sebagai penyedia nutrisi terbaik kedua setelah ASI, susu sapi juga banyak dipilih karena mudah didapatkan. Namun, susu sapi sebaiknya diabaikan jika ingin menghindari lemak.

Selain itu, anak-anak yang mengalami alergi protein susu sapi disarankan mengonsumsi produk lain. Misalnya, susu kedelai. Namun, masih banyak lagi jenis susu yang bisa dikonsumsi lengkap dengan kelebihan masing-masing.

Berikut beberapa alternatif pengganti susu sapi sebagaimana dilansir laman Health Me Up.

1. Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan alternatif yang paling populer. Susu kedelai dibuat dari ekstrak kacang kedelai. Susu kedelai secara alami bebas lemak. Dari 100 ml susu kedelai biasa hanya mengandung 54 kalori. Susu kedelai dikemas dengan protein kedelai yang mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan tingkat kolesterol HDL (kolesterol baik). Susu kedelai sering diperkaya dengan kalsium, vitamin A dan D, riboflavin dan kalsium.

2. Rice Milk

Susu beras dibuat dari nasi, sirup beras merah dan tepung beras. Susu beras memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan rendah protein jika dibandingkan dengan susu sapi. Susu beras cukup berair sehingga tidak dianjurkan untuk memasak dan baking.

3. Susu kelapa

LONDON- Sebagai penyedia nutrisi terbaik kedua setelah ASI, susu sapi juga banyak dipilih karena mudah didapatkan. Namun, susu sapi sebaiknya diabaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News