JPNN.com

Inilah Nawaitu 9 Program Unggulan Pasangan Rindu

Rabu, 06 Juni 2018 – 21:41 WIB Inilah Nawaitu 9 Program Unggulan Pasangan Rindu - JPNN.com

jpnn.com, JAWA BARAT - Pasangan Cagub Ridwan Kamil dan Cawagub Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) punya banyak makanan khas yang ingin ditawarkan oleh seluruh warga Jawa Barat.

Setidaknya ada sembilan sajian bumbu dan makanan khas yang ditawarkan dalam program Rindu, mulai dari Laja, Semur, Jamu, Opak, Wajit, Cikur, Talas, Lemper, hingga bubur.

Beragam sajian bumbu dan makanan khas tadi masuk dalam program unggulan sekaligus sembilan ide jitu dari pasangan RINDU.

Menurut Koordinator Tim Pakar dan Materi pasangan RINDU, Ridwansyah Yusuf, penamaan program-program unggulan RINDU dengan nama-nama kuliner dimaksudkan agar gampang diingat saat disosialisasikan kepada masyarakat.

LAJA adalah singkatan dari Lapangan Pekerjaan. Pasangan RINDU berkomitmen untuk membuka seluas-luasnya kesempatan kerja untuk berbagai latar belakang pendidikan dengan mendorong dibukanya industri padat karya, lahirnya wirausaha baru dan kemudahan berbisnis bagi UMKM.

Menu berikutnya adalah SEMUR atau Sembako Murah. Lewat SEMUR, pasangan RINDU akan berusaha untuk menjaga stabilitas harga sembako dengan memastikan mata rantai pertanian yang efisien, kepastian ketersediaan sembako dan mendorong peningkatan produksi pertanian.

Di urutan ketiga ada JAMU, yang dalam kehidupan sehari-hari merupakan minuman tradisional yang membuat tubuh menjadi sehat.

"Bagi pasangan RINDU, JAMU atau Jalan Mulus adalah komitmen untuk membangun jalan mulus 100% tak hanya di kawasan perkotaan, juga hingga ke desa-desa, pedalaman dan daerah perbatasan provinsi Jawa Barat dengan provinsi lainnya," ungkap Yusuf.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...