Inilah Pencuri Kabel Indosat, Siapa Kenal Mereka? Hati-Hati

Inilah Pencuri Kabel Indosat, Siapa Kenal Mereka? Hati-Hati
Ketiga tersangka pelaku pencurian kabel menara atau tower Indosat di Desa Mega Timur Kecamatan Sui Ambawang wilayah Kubu Raya Kalimantan Barat, yang telah diamankan aparat setempat. ANTARA/HO-Polsek Sui Ambawang. (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, KUBU RAYA - Petugas Polsek Sungai Ambawang meringkus tiga pelaku pencurian kabel menara atau tower Indosat di Jalan Parit Limau Mega Kencang, Desa Mega Timur, Kecamatan Sui Ambawang wilayah Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara.

"Ketiga tersangka sudah kami amankan beserta barang bukti dan dijerat pasal 363 KUHP ancaman maksimal tujuh tahun penjara," kata Kapolsek Sungai Ambawang Ipda Surya Boy Michael Sihaloho, Minggu.

Dia mengatakan ketiga pelaku pencurian kabel Indosat tersebut yaitu berinisial SN (42), SI (44) dan FY (37) yang merupakan warga Pontianak dan Teluk Pekedai.

Menurutnya, ketiga tersangka melakukan aksi pencurian kabel tower Indosat pada pukul 04.00 WIB Rabu (23/11) dini hari, akibatnya kerugian diperkirakan sekitar Rp 22,5 juta.

Dikatakan dia, para pelaku masuk ke dalam area tower Indosat melalui lobang pagar kawat yang sebelumnya dirusak oleh pelaku SN, setelah berada di area tower ketiga pelaku langsung memotong kabel ground tower dan memasukan kabel tersebut ke dalam karung.

"Jadi, saat melakukan aksi pencurian ketiga pelaku SN (42), SI (44) dan FY (37) tertangkap oleh penjaga tower indosat bersama warga setempat," jelas Surya Boy.

Dijelaskan Surya Boy, terhadap kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan dan dilakukan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan, ketiganya juga melakukan aksi kejahatan pencurian ditempatkan lainnya.

Sebegini kerugian yang dialami Indosat akibat pencurian yang dilakukan para pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News