Inilah Pengakuan Sahabat Soal Veronica Sang Pengkritik Jokowi

Inilah Pengakuan Sahabat Soal Veronica Sang Pengkritik Jokowi
Ucapan Berani Orator Pendukung Ahok Sebut Rezim Jokowi Lebih Parah dari SBY. Foto Gunawan/JawaPos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Veronica Koman Liau, wanita yang tengah menjadi sorotan publik karena video orasinya mengkritik Pemerintahan Joko Widodo, memang bukan lagi anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Hal itu dibenarkan sahabatnya sekaligus mantan rekan kerja Veronica di LBH Jakarta, Tigor Hutapea. 

Meskipun sudah keluarga dari LBH Jakarta, bukan berarti dalam kesehariannya berhenti bersikap kritis terhadap pemerintah maupun menyuarakan ketidakadilan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Vero bukan lagi anggota LBH Jakarta sekitar Agustus 2016 lalu, saya juga sudah tidak lagi sejak Oktober. Tapi sebagai aktivis dan lawyer, kami masih banyak mengadvokasi masyarakat," ujar mantan anggota LBH Jakarta Tigor Hutapea kepada JPNN, Jumat (12/5).

Selain kritis, Vero juga merupakan sosok yang baik, ramah, berani dan banyak bergaul dengan berbagai elemen masyarakat. Karena itu, tidak heran jika dalam keseharian banyak tampil menyuarakan ketidakadilan.

Di antaranya seperti saat ratusan pendukung Basuki Tjahaja Purnama menggelar aksi di depan Rutan Cipinang beberapa waktu lalu. Vero tampil berorasi mengkritik pemerintahan Joko Widodo, sebagaimana dalam rekaman video yang beredar.

"Sebagai aktivis hak asasi manusia, saya kira wajar saja mengkritik pemerintah. karena memang itu jiwa aktivis saat melihat ada ketidakadilan. Saya juga sering kritik pemerintah, teman-teman yang lain saya kira juga demikian," ucap Tigor.

Saat ditanya apakah Vero telah bercerita padanya terkait permasalahan yang dihadapi, Tigor mengatakan sudah. Namun demikian, belum dapat menyampaikan informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Veronica Koman Liau, wanita yang tengah menjadi sorotan publik karena video orasinya mengkritik Pemerintahan Joko Widodo, memang bukan lagi anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News