Inilah Persiapan Komjen Tito untuk Ladeni Pertanyaan DPR

Inilah Persiapan Komjen Tito untuk Ladeni Pertanyaan DPR
Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku sudah mendapat informasi bahwa DPR akan menggelar fit and proper test calon Kapolri pada Rabu pekan depan (23/6). Karenanya, calon tunggal Kapolri yang diusulkan Presiden Joko Widodo itu pun langsung membentuk tim.

"Saya dapat informasi hari Rabu. Saya buat tim untuk siapkan bahan bahan, apa yang harus dikerjakan," kata Tito di gedung DPR Jakarta, Kamis (17/6).

Menurut Tito, salah satu yang akan ia susun adalah program kerja Polri. Untuk hal itu, ia memilih jangka waktu lima tahunan.

"Saya persiapkan program bukan cuma untuk setahun ke depan. Tapi berpikirnya lima tahun ke depan. Jadi dengan konsep itu, siapa pun penggantinya nanti bisa mengikuti pola trek yang disusun lima tahun ke depan," paparnya.

Petinggi Polri yang kini memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu mengaku sudah berkomunikasi dengan para seniornya di Polri. Termasuk di antaranya adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Syafruddin.

“Banyak sekali senior-senior. Dan dari komunikasi kami, saya dapat pesan, prinsipnya senior mendukung. Tapi saya harus tunjukkan leadership yang dapat diterima, yaitu dengan komitmen memperbaiki kepolisian," tambahnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News