Pak Tito Harus Hadapi DPR Dulu

Pak Tito Harus Hadapi DPR Dulu
Tito Karnavian. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan pelaksanaan fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Tito Karnavian akan dilakukan pekan depan.

“Proses di komisi tiga Selasa atau Rabu (pekan depan) untuk fit and proper test," kata Taufik, menjelaskan agenda pembahasan calon kapolri di DPR, Kamis (17/6).

Menurut politikus PAN itu, masuknya surat Presiden Joko Widodo berisi calon tunggal kapolri dibahas marathon oleh pimpinan dewan hari ini, dimulai dengan rapat pimpinan sekitar pukul 11.00 WIB.

Pukul 13.00 WIB akan berlanjut dengan rapat badan musyawarah (Bamus) yang akan menjadwalkan sidang paripurna untuk membacakan surat presiden. Sidang paripurnanya juga hari ini.

“Jam satu bamus dan jam dua (siang ini-red) langsung rapat paripurna, meneruskan surat presiden ini ke komisi tiga. Nanti akan segera ditindaklanjuti dengan fit and proper," katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan pelaksanaan fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Tito Karnavian akan dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News