Inilah Produk Daihatsu dan Toyota yang Paling Laris

Inilah Produk Daihatsu dan Toyota yang Paling Laris
Ilustrasi. Foto: Daihatsu

jpnn.com - SURABAYA - Penjualan mobil entry level dan low cost green car (LCGC) Daihatsu Tumbuh 18 persen dalam lima bulan terakhir jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

’’Kelesuan kondisi perekonomian ternyata membuat masyarakat melakukan down shifting dari segmen yang lebih tinggi ke produk dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Regional Manager Astra Daihatsu Jawa Timur Budhy Lau saat pelepasan Astra Holiday Campaign (AHC) di Surabaya kemarin (1/7).

Kenaikan pangsa pasar LCGC terjadi sejak semester kedua tahun lalu. Peningkatannya semakin signifikan pada awal 2016.

Sebab, selera masyarakat bergeser dari awalnya memiliki 2–3 motor lantas ditukar menjadi satu mobil LCGC. ’’Masyarakat saat ini juga memilih mobil kecil karena praktis, irit, dan efisien,” terangnya.

Khusus untuk Daihatsu Ayla, selama tiga bulan terakhir Jatim berhasil menjadi market leader dengan market share 27 persen. Menjelang Lebaran, Daihatsu menikmati kenaikan penjualan 15 persen jika dibandingkan dengan bulan biasa.

’’Terutama segmen passenger seperti Xenia, Ayla, dan Terrios. Sebab, di Jawa mayoritas masyarakat masih memilih mudik dengan jalur darat,” terangnya.

Kontribusi penjualan tertinggi diraih Daihatsu Ayla 35 persen. Lalu, Daihatsu Xenia dan pick-up dengan kontribusi masing-masing mencapai 30 persen. Selain itu, Daihatsu Terrios diangka sepuluh persen.

Selain Daihatsu, kenaikan penjualan dinikmati Toyota. Di Jawa Timur penjualan Toyota naik sepuluh persen. Kenaikan lebih besar terjadi di daerah perkotaan seperti Surabaya dan Malang dengan pencapaian masing-masing 15 persen dan 16 persen.

SURABAYA - Penjualan mobil entry level dan low cost green car (LCGC) Daihatsu Tumbuh 18 persen dalam lima bulan terakhir jika dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News